Thursday, June 30, 2016

Cara Membuat Masker Minyak Zaitun Dan Madu Untuk Jerawat, Wajah, Dan Rambut

Minyak zaitun juga dikenal sebagai olive oil. Minyak ini merupakan hasil alami dari buah zaitun. Untuk mengambil minyaknya, anda harus memeras buah tersebut terlebih dahulu. Sedangkan madu, kita semua tahu bahwa cairan ini dihasilkan oleh bunga dan kemudian diambil oleh lebah. Minyak zaitun dan madu sama-sama memiliki khasiat yang tinggi terutama untuk masalah kecantikan dan perawatan wajah. Sehingga, tidak heran jika kombinasi keduanya sangatlah disarankan sebagai perawatan alami yang paling ampuh untuk menjaga penampilan. Bahkan, anda bisa mencampurkan madu dalam Masker Minyak Zaitun untuk mengatasi masalah jerawat, kebersihan wajah dan juga kesehatan rambut agar meningkatkan khasiatnya.

Cara Membuat Masker Minyak Zaitun Dan Madu Untuk Jerawat Wajah Dan Rambut

Cara Membuat Masker Minyak Zaitun Dan Madu Untuk Jerawat Wajah Dan Rambut
Masker Minyak Zaitun yang dicampur dengan madu tidak hanya bagus untuk para wanita saja, bahkan perawatan ini juga bisa digunakan oleh para laki-laki untuk membuat wajah tampak segar dan bersih. Ada beberapa kelebihan yang bisa anda temukan dari minyak zaitun seperti menunda proses penuaan dini, mengangkat kotoran wajah, mengatasi wajah berminyak, melembabkan kulit wajah dan menghilangkan stretch mark. Sedangkan untuk madu, beberapa khasiat bisa anda nikmati seperti kandungan oksidan untuk melindungi kulit, kandungan anti jamur dan anti mikroba, mencegah penuaan dini, melembabkan kulit dan tetap menyegarkan kulit, kandungan antiseptik untuk membersihkan kulit dan lainnya. Nah, bisa dibilang bahwa khasiat keduanya hampir sama kan? Jika anda hanya mempunyai madu saja atau minyak zaitun saja, tentu masih bisa menghasilkan hasil yang maksimal, kunci utamanya adalah menggunakannya secara teratur dan rutin.

Cara Membuat Masker Minyak Zaitun dan Madu untuk Jerawat

Cara Membuat Masker Minyak Zaitun dan Madu untuk Jerawat
Jerawat memang mengganggu penampilan, membuat rasa percaya diri langsung menurun, menimbulkan rasa sakit dan membuat anda bisa merasa tidak nyaman sehingga bisa malas keluar rumah. Anda dapat membuat Masker Minyak Zaitun atau masker madu untuk menghilangkan jerawat dengan cepat.

1. Masker Minyak Zaitun Untuk Jerawat yang pertama
Gunakan air hangat terlebih dahulu untuk membasuh wajah. Atau, anda bisa menggunakan uapnya untuk wajah anda. Cara ini dibutuhkan agar pori-pori di wajah bisa terbuka lebih dulu.
Gunakan minyak zaitun untuk dioleskan secara merata ke seluruh wajah atau bisa pada bagian tertentu yang sedang berjerawat saja. Biarkan selama 5 atau 15 menit.
Gunakan air hangat sebagai bilasan pertama. Jika dirasa sudah bersih, gunakan air dingin sebagai bilasan selanjutnya guna menutup pori-pori sehingga kotoran penyebab jerawat tidak mudah masuk kembali.

2. Masker Minyak Zaitun Dan Madu untuk wajah Berjerawat
Bersihkan wajah terlebih dahulu dan oleskan madu ke bagian wajah yang berjerawat. Biarkan selama 15 menit.
Gunakan air bersih untuk membilas. Madu dapat membunuh kuman penyebab jerawat karena kandungan antibakteri didalamnya.
Atau, anda bisa mencampurkan madu dengan beras putih yang didiamkan selama 20-30 menit dan kemudian dibilas dengan air bersih. Khasiatnya adalah menghaluskan kulit, membersihkan wajah dan menghilangkan jerawat.

Dalam cara di atas, anda tidak perlu mencampurkan minyak zaitun dan madu untuk membuat Masker Minyak Zaitun sebagai penghilang jerawat. Cukup pilih salah satu cara, entah dengan minyak zaitun atau madu, dan lakukan secara rutin agar hasil lebih efektif.

Masker Minyak Zaitun untuk Perawatan Kulit Wajah Sehat

Masker Minyak Zaitun untuk Perawatan Kulit Wajah Sehat
Berikutnya yang bisa anda coba adalah merawat kulit wajah agar tetap sehat dan tidak mudah jerawatan. Lakukan cara ini jika cara diatas membuat jerawat benar-benar hilang. Sebab, cara ini bisa mencegah munculnya jerawat kembali. Berikut beberapa khasiat Masker Minyak Zaitun.

1. Masker Minyak Zaitun Untuk perawatan kulit wajah
Minyak zaitun mengandung vitamin dan nutrisi yang bisa membantu melembabkan kulit wajah yang kering atau kasar. Caranya adalah dengan menggunakannya sebagai Masker Minyak Zaitun, yakni dengan hanya dioleskan.

Cara ini tidak bekerja secara efektif pada kulit wajah berminyak sebab akan menimbulkan jerawat muncul. Minyak zaitun membuat kulit wajah menjadi lembab, dan wajah berminyak memiliki tingkat kelembaban yang tinggi. Sehingga, akan meningkatkan kelembaban pada tingkat lebih tinggi dan menyebabkan jerawat muncul.

2. Masker Minyak Zaitun Untuk membuat wajah tampak cerah dan mencegah penuaan dini
Gunakan 1 sendok makan minyak zaitun yang dicampur dengan 1/2 sendok makan cuka apel dan 1/2 sendok makan air. Aduk ketiga bahan tersebut sampai benar-benar merata. Oleskan secara merata pada kulit wajah yang sudah dibersihkan, gunakan setiap malam saat hendak tidur dan bilas ketika bangun.

3. Masker Minyak Zaitun Untuk scrubbing
Campurkan 1 sendok makan minyak zaitun dengan 1/2 sendok teh gula pasir. Oleskan campuran bahan tersebut pada wajah yang sudah dibersihkan. Gosok wajah searah jarum jam secara perlahan. Hindari menekan wajah, atau menggosok wajah terlalu keras. Gunakan air hangat untuk membilas wajah dan keringkan wajah terlebih dahulu dengan handuk. Cara ini dilakukan secara teratur untuk mempertahankan keremajaan kulit, merangsang regenerasi sel dan melembabkan kulit.

Campuran Masker Minyak Zaitun dan Madu Untuk Kesehatan Wajah

Masker Minyak Zaitun yang dicampur dengan madu bisa juga digunakan terutama untuk menjaga kesehatan wajah.

Caranya adalah:
Siapkan mangkok bening berukuran sedang dan masukkan 1 sendok makan madu murni.
Tambahkan dengan satu sendok makan minyak zaitun. Jadi, perbandingan dua bahan tersebut adalah 1:1.
Aduk kedua bahan agar benar-benar tercampur rata dan jika sudah rata, gunakan sebagai masker dengan cara dioleskan di wajah tipis-tipis saja.

Jangan menyentuh wajah dan biarkan selama 20-30 menit. Bila perlu, buat sambil berbaring agar masker tidak pecah, tidak rusak dan mendapatkan hasil yang maksimal.
Jika sudah 30 menit, gunakan lap untuk membersihkan wajah anda secara perlahan.
Bersihkan wajah dengan dibilas air bersih yang dingin.

Walaupun terbuat dari bahan alami, Masker Minyak Zaitun dan madu sangatlah berkhasiat. Terlebih, jika anda dapat secara konsisten untuk menggunakan bahan-bahan alami tersebut secara rutin. Dengan menggunakannya secara rutin, maka kesehatan kulit pun bisa benar-benar dijamin. Selain itu, hindari menggunakan masker madu dan minyak zaitun pada area yang sensitif seperti mata atau lainnya. Menggunakan masker madu dan minyak zaitun mampu membantu wajah tampak lebih putih dan cerah alami tanpa memberikan kesan wajah pucat. Selain itu, masker ini juga dapat mengecilkan kulit pori-pori wajah yang membesar dengan cara yang natural. Bahkan, masker ini juga dipercaya dapat menghilangkan jerawat yang membandel.

Untuk anda yang juga memiliki masalah dengan noda hitam bekas jerawat, masker madu dan minyak zaitun sangat membantu mempercepat regenerasi kulit sehingga sel-sel kulit mati penyebab noda hitam bisa terangkat dan digantikan dengan kulit yang baru. Dengan demikian, wajah pun terbebas dari bekas jerawat, wajah juga tampak lebih halus, tidak kering, tidak berkeriput dan lebih kencang.

Cara Membuat Masker Minyak Zaitun untuk Rambut

Cara Membuat Masker Minyak Zaitun untuk Rambut
Jika anda Membiasakan menggunakan masker rambut minyak zaitun dan madu makan akan menjadikan rambut Anda jada tebal dan terlihat bersinar yang natural. Selain itu, masker rambut ini sangat menyenangkan sekali sebab pembutan dan penggunkannya tambah lagi sangat ekonomis .
Barang kali anda juga ingin mencoba menggukan Masker Minyak Zaitun bagi rambut ini maka mari kita lihat tipsnya di bawah ini .
Cara Membuat Masker Rambut Minyak Zaitun dan Madu
Perisapan :
Madu, minyak zaitun, dan mangkuk

Cara Membuat Masker Minyak Zaitun untuk Rambut rusak :
Jika rambut Anda panjang sebahu misalka , maka sebaiknya campurkan dalam mangkuk : Ambil madu 2( dua sendok makan) sdm, minyak zaitun 3( tiga sendok makan) sdm (perhatian ! jika rambu lebih panjang takrannya bisa ditambah). adapun Untuk cara menerapkan masker rambut ini keadaan rambut harus basah. oleh karena itu, basahi rambut rambut Anda dan terpakan masker ini keseluruh rambut sempai merata, kemudian diikat sanggul. Biarkan selama kurang lebih 45 menit, kemudian bilas dengan sampo dan kondisioner.

Campuran masker rambut minyak zaitun & madu lainnya

  1. Telur : Untuk masker rambut jadi lebih tebal. Masker minyak zaitun, madu dan kuning telur bisa membantu mengurangi ketombe dan menjadikan rambut bersinar. Gunakan takaran seperti yang diatas dan tambahkan satu kunig telur. Aduk rata, oleskan pada rambut, biarkan selama sekitar 45 menit.
  2. Kayu manis : Ambil pasta minyak zaitun, madu dan bubuk kayu manis 1sdt ( satu sendok teh). Oleskan pasta ini kesleuruh rambut, biarkan seama sekitar 45 menit. Kayu masni dapat membantu mencegah rambut rontok anda.
  3. Lemon : Lemon merupakan herbal kecantikan yang efektif untuk mengatasi masalah ketombe rambut dan merupakan penyegar alami. Campur madu 2 sdm ( dua sendok makan) dengan minyak zaitun 3 sdm (tiga sendok makan) dan tambahkan perasan lemon 1 sdm (satu sendok makan) . Masker rambut ini bekerja dengan baik untuk rambut berketombe dan berminyak. Biarkan masker rambut ini selama satu jam jika Anda memiliki masalah ketombe parah.
Resep masker diatas merupakan salah satu yang terbaik untuk perawatan semua jenis rambut. Penggunaan masker rambut minyak zaitun dan madu tidak akan memberikan hasil kalau hanya digunakan sekali saja seumur-umur , Anda harus konsisten untuk jika ingin terasa hasilnya. Menggunakan masker wajah dan rambut ini sekali dalam seminggu dan lamamnya sekitar 45 menit maka anda akan mendapatkan rambut yang sehat alami.

Itulah penjelasan mendalam dari Manfaat2.COM tentang bagaimana cara membuat masker minyak zaitun dan madu untuk jerawat, wajah dan rambut. Pastikan jika madu yang anda gunakan adalah madu murni.

NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner