Sunday, July 24, 2016

Tips dan Cara Memakai Minyak Zaitun Untuk Wajah Berminyak Dan Berjerawat Kusam

Manfaat2.com. Jenis kulit wajah berminyak menandankan bahwa kulit memproduksi minyak alami secara berlebihan. Artinya, seseorang yang memiliki wajah berminyak cenderung tampak mengkilat kulitnya, mudah kotor, mudah kusam dan berjerawat. Masalah jerawat memang masalah yang umum dihadapi oleh para remaja dan orang dewasa, tetapi ketika jerawat mulai bermunculan di wajah, maka sudah pasti akan membuat anda merasa kurang percaya diri. Wajah yang semula cerah kini tampak penuh dengan jerawat meradang. Untuk itu, diperlukan perawatan agar minyak berlebih di kulit wajah bisa ditangani sehingga tidak memicu jerawat. Salah satunya adalah dengan Cara Memakai Minyak Zaitun Untuk Wajah.

Artikel Cara Memakai Minyak Zaitun Untuk Wajah Berminyak Dan Berjerawat

Artikel Cara Memakai Minyak Zaitun Untuk Wajah Berminyak Dan Berjerawat
Mengapa menggunakan minyak zaitun untuk wajah berminyak dan berjerawat? Sebab kandungan vitamin, antioksidan, antibakteri dan anti-inflamasi didalamnya membantu kulit untuk mempercepat proses penyembuhan jerawat, mencegah infeksi, melembabkan kulit yang berminyak serta mampu menghilangkan bekas jerawat. 

Untuk cara menggunakan minyak zaitun untuk wajah berminyak dan berjerawat, berikut informasi yang bisa anda simak.

Cara Memakai Minyak Zaitun Untuk Wajah Berminyak Dan Berjerawat


1. Mencampur minyak zaitun dengan minyak mawar
Caranya:
Siapan 1 sdt. minyak rosehip dan 2 sdt. minyak zaitun. Aduk sampai benar-benar rata agar kedua bahan benar-benar tercampur. Ambil kapas supaya anda bisa menerapkannya secara lembut dan perlahan di seluruh area wajah terutama yang berjerawat. Pastikan jika anda sudah membersihkan wajah sebelum memulai cara ini.
Jika sudah dioleskan dengan kapas, biarkan agar ramuan ini diserap oleh pori-pori kulit. Diamkan hingga 5 menit dan ambil air hangat untuk membersihkan wajah. Cara ini harus dilakukan paling tidak 3 kali sehari supaya hasil lebih maksimal.

Dengan Cara Memakai Minyak Zaitun Untuk Wajah ini, anda bisa mengurangi peradangan karena jerawat, menghilangkan sel-sel kulit mati, mencegah pori-pori kulit tersumbat serta mencegah munculnya jerawat.

2. Campurkan minyak zaitun dengan lemon
Cara Memakai Minyak Zaitun Untuk Wajah yang berminyak dan berjerawat selanjutnya adalah dengan mencampurkan minyak zaitun dengan lemon.

Caranya:
Campurkan 1/2 sdt. perasan lemon dan 1 sdt. minyak zaitun. Ramuan tersebut harus diaduk sampai kedua bahan tercampur secara merata. Gunakan kapas untuk menerapkan ramuan ini pada permukaan wajah yang sudah dibersihkan dan dalam kondisi yang kering. Jika sudah diterapkan, biarkan selama 5 menit minimal dan kemudian bersihkan wajah dengan air hangat. Untuk terapi ini hanya boleh dilakukan sebanyak 2 kali sehari agar hasil menjadi optimal.

Dengan melakukan cara ini, anda bisa menghilangkan bekas jerawat, mencegah adanya penyumbatan pada pori-pori kulit, mengangkat sel kulit mati dan meringanan peradangan karena jerawat.

3. Campurkan minyak zaitun dengan baking soda
Campuran kedua bahan ini mampu membantu wajah terbebas dari masalah jerawat dan noda bekas jerawat.

Caranya:
Campurkan 1 sdm. minyak zaitun dan 1 sdm. baking soda. Ramuan ini kemudian dioleskan pada kulit yang berjerawat. Gosok dengan lembut menggunakan ujung jari. Lakukan gerakan melingkar seperti arah jarum jam sekitar 5 menit. Jika sudah, bersihkan ramuan ini dengan menggunakan kain basah dan air hangat.

4. Campurkan minyak zaitun dan garam laut
Menggunakan scrub dengan bahan minyak zaitun sebanyak 1 sdmm dan garam laut sebanyak 2 sdm. juga dapat membantu mengatasi masalah jerawat pada wajah, mencegah jerawat, membuat kulit tampak lembab dan mencegah adanya penyumbatan pori-pori pada kulit.

Caranya:
Campurkan minyak zaitun dan garam laut yang sudah ditumbuk halus. Aduk sampai benar-benar rata dan berbentuk pasta. Cara Memakai Minyak Zaitun Untuk Wajah ini adalah dengan menggunakannya sebagai scrub. Gosok pada wajah berjerawat dengan perlahan, lakukan gerakan memutar searah jarum jam dengan menggunakan ujung jari. Lakukan cara ini selama 5 menit. Bersihkan wajah dari ramuan dengan menggunakan handuk supaya jerawat lekas hilang secara efektif dan cepat.

5. Mencampur minyak zaitun dan air panas
Cara Memakai Minyak Zaitun Untuk Wajah yang bisa anda coba adalah dengan menggunakan minyak zaitun yang dituang dalam air panas. Air yang digunakan adalah air yang mendidih, jadi anda harus benar-benar hati-hati agar tidak sampai membakar kulit wajah anda.

Caranya:
Siapkan campuran air dan minyak zaitun yang direbus sampai mendidih. Letakkan dalam wadah besar. Dekatkan wajah pada wadah terseut paling tidak sekitar 18-inci. Jangan sampai terlalu dekat dengan wadah ini karena hanya akan membuat kulit wajah anda terasa seperti terbakar dan memperburuk luka jerawat. Jika sudah dalam jarak aman dan terasa uapnya, gunakan handuk atau penutup kepala lainnya sehingga uap panas bisa benar-benar mengarah pada wajah anda. Tahan dalam posisi tersebut selama 10 menit. Jika sudah, gunakan air tersebut untuk mengkompress wajah dan leher.

Dengan cara ini, anda bisa mengobati jerawat dan membuat bekas luka jerawat memudar dan kemudian hilang.

6. Gunakan minyak zaitun untuk pemijatan
Cara Memakai Minyak Zaitun Untuk Wajah juga bisa dengan menggunakan minyak zaitun tanpa disertai campuran bahan apapun. Cara ini dipercaya dapat meningkatkan sirkulasi darah pada kulit wajah, menjaga agar kulit wajah tetap lembab, menyingkirkan masalah jerawat membandel, mengangkat sel kulit mati dan menghilangkan kadar minyak berlebih dalam kulit.

Caranya:
Siapkan 1 sdm. minyak zaitun dan oleskan pada wajah yang berjerawat. Gunakan sebagai obat pijat dengan memijat wajah secara perlahan dan lembut dengan sedikit tekanan. Lakukan pemijatan sampai 5 menit dan kemudian biarkan minyak meresap hingga 15 menit. Bersihkan wajah dengan air hangat dan menggunakan kain lap yang bersih. Terapi ini bisa diulangi selama beberapa kali paling tidak sebelum tidur dua kali setiap hari.

7. Memelihara wajah dengan minyak zaitun
Jika masalah jerawat dan bekasnya mulai menghilang, maka anda harus tetap menjaga dan mempertahankan kulit agar tidak berminyak supaya pori-pori tetap bisa bernafas dan kulit pun bebas jerawat.

Caranya:
Siapkan 3 tetes miyak pohon teh dan 5 tetes minyak zaitun. Aplikasikan ramuan dari campuran dua bahan ini yang sudah diaduk rata ke seluruh kulit wajah. Caranya bisa dengan menggunakan kapas. Dengan Cara Memakai Minyak Zaitun Untuk Wajah ini anda pun bisa membantu membuat kulit tidak memproduksi minyak berlebih, kulit wajah menjadi normal, tidak mudah berjerawat dan kulit tetap bersih.

Cara Memakai Minyak Zaitun Untuk Wajah berminyak tidak boleh secara berlebihan. Hindari menggunakan minyak zaitun untuk dibuat seperti krim malam yang dibiarkan semalaman dan baru dibersihkan esok harinya ketika anda bangun tidur. Cara ini malah akan membuat minyak zaitun dalam waktu lama mengendap dalam pori-pori kulit dan malah meningkatkan kadar minyak didalamnya. Sehingga, jerawat malah semakin tumbuh dengan mudah.
Cara Memakai Minyak Zaitun Untuk Wajah berminyak memang dianjurkan dengan aplikasi yang sebentar saja yakni dalam hitungan menit. Demikian informasi tentang cara memakai minyak zaitun untuk wajah berminyak dan berjerawat. Semoga membantu!

NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner