Tuesday, July 26, 2016

Cara Menggunakan Minyak Zaitun Untuk Wajah Berjerawat, Berminyak, Dan Kering

Setiap orang memiliki jenis kulit yang tidak melulu sama. Beberapa berminyak beberapa tampak kering atau normal. Memiliki wajah yang berminyak dan berjerawat mungkin membuat anda tidak nyaman dan kurang percaya diri. Namun anda bisa menggunakan minyak zaitun dengan Cara Menggunakan Minyak Zaitun Untuk Wajah. Ya, minyak zaitun bisa digunakan untuk perawatan wajah agar tampak cerah, bebas jerawat, mengurangi minyak berlebih di kulit wajah dan menghilangkan flek hitam. Semua dapat dilakukan dengan cara dipijat atau dengan menggunakan masker tanpa memberikan efek samping.

Cara Menggunakan Minyak Zaitun Untuk Wajah Berjerawat, Berminyak, Dan Kering

Cara Menggunakan Minyak Zaitun Untuk Wajah Berjerawat, Berminyak, Dan Kering
Hal ini disebabkan, dalam minyak zaitun terdapat kandungan berbagai nutrisi yang dibutuhkan untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit wajah seperti vitamin E, senyawa fenolik, trigliserida, oleic acid, tokoferol dan lainnya.

Cara Menggunakan Minyak Zaitun Untuk Wajah Berjerawat dan Berminyak

Berikut penjelasan tentang menggunakan minyak zaitun terutama jika anda memiliki jenis kulit berminyak dengan masalah utama jerawat.

1. Teknik pijat
Sebelum melakukan perawatan, pastikan bahwa wajah anda dalam kondisi yang benar-benar bersih. Untuk membersihkan wajah, anda bisa menggunakan sabun atau pembersih lainnya yang cocok dengan jenis kulit anda. Kemudian, siapkan minyak zaitun dan tuangkan secukupnya ke telapak tangan yang bersih. Oleskan secara merata ke seluruh permukaan wajah. Lakukan cara berikut:
  • Beri wajah sedikit pijatan kurang lebih 5 menit. Untuk memijat wajah, lakukan gerakan memutar atau searah jarum jam. Biarkan selama paling tidak 15 menit agar nutrisi dari minyak zaitun mampu meresap secara sempurna kedalam pori-pori kulit anda.
  • Siapkan juga air hangat dan celupkan handuk kecil dalam air tersebut. Lalu, gunakan untuk mengkompress wajah anda.
  • Bersihkan wajah dengan air hangat sampai sisa dari minyak zaitun benar-benar terangkat dari wajah.
  • Bilas dengan air dingin guna menutup pori-pori kulit sehingga kotoran tidak mudah masuk kembali.

Metode ini tidak akan membuat kulit anda semakin berminyak atau berjerawat. Cara Menggunakan Minyak Zaitun Untuk Wajah berminyak dan Berjerawat ini juga tidak akan menyumbat pori-pori kulit wajah sehingga susah bernapas dan membuat jerawat kembali muncul atau bahkan semakin parah. Kandungan anti bakteri dan anti inflamasi dalam minyak zaitun dapat membantu membuat jerawat semakin membaik dan kemudian menghilang.

2. Teknik masker
Selain menggunakan teknik pijat dengan minyak zaitun untuk mengatasi jerawat pada wajah berminyak, Cara Menggunakan Minyak Zaitun Untuk Wajah selanjutnya adalah menggunakan teknik masker. Anda bisa mencampurkan minyak zaitun dalam masker yang sudah dibuat untuk kulit berminyak saja. Jadi, pastikan jika masker yang anda gunakan khusus untuk jenis kulit berminyak. Untuk membuat masker sendiri, anda harus menyiapkan satu sendok minyak zaitun, oatmeal, garam dan susu secukupnya. Semua bahan harus dicampur secara merata dengan diaduk perlahan sampai membentuk pasta.

Kemudian, lakukan cara berikut:
  • Bersihkan wajah sebelum memulai perawatan. Untuk membersihkan wajah, boleh dengan sabun wajah atau pembersih yang cocok dengan jenis kulit anda.
  • Masker bisa dioleskan secara merata dan kemudian dibiarkan selama 30 menit.
  • Gunakan air hangat untuk membilas wajah sampai tidak ada lagi masker yang tersisa di wajah.
  • Perawatan ini harus dilakukan secara teratur paling tidak 1 atau 2 kali seminggu supaya mendapatkan hasil yang optimal.

Cara Menggunakan Minyak Zaitun Untuk Wajah Kering

Jenis kulit kering membutuhkan perawatan yang benar-benar ekstra. Sebab, jenis kulit ini mudah sekali mengalami kerutan atau penuaan dini. Cara yang bisa anda lakukan untuk perawatannya adalah dengan menggunakan minyak zaitun yang juga kerap kali digunakan oleh para ratu dan putrid istana.

Untuk kulit kering dan mudah terbakar matahari, minyak zaitun bisa digunakan sebagai solusi terbaik yang dapat menjadi perawatan wajah anda. Berikut cara yang bisa digunakan:

1. Teknik masker

Caranya adalah dengan menyiapkan satu kuning telur dan setengah sendok makan minyak zaitun juga satu sendok makan tepung. Campur ketiga ahan tersebut untuk dibuat pasta dan terapkan pada permukaan wajah secara merata dan biarkan paling tidak selama 20 menit. Gunakan air hangat dengan dibilas ke wajah sampai semua pasta dari masker tersebut benar-benar hilang.

Cara Menggunakan Minyak Zaitun Untuk Wajah kering ini bisa dilakukan paling tidak seminggu dua kali supaya wajah bisa tetap lembab dan tidak terlalu kaku karena kering.

2. Masker minyak zaitun dan cuka apel

Membuat masker minyak zaitun dan cuka apel terbukti ampuh untuk perawatan kulit kering. Khasiatnya adalah untuk melembabkan wajah, mengurangi kerutan di wajah dan menjaga wajah tetap awet muda.
Caranya:
Siapkan 1 sendok makan minyak aitun dan campur dengan setengah sendok makan cuka apel. Tambahkan sedikit saja air dan oleskan pada wajah.
Cara Menggunakan Minyak Zaitun Untuk Wajah kering ini dilakukan untuk dioles ke wajah saat hendak tidur di malam hari saja. Paginya setelah bangun tidur, anda dapat membersihkan wajah dengan menggunakan sabun pembersih muka yang lembut. Cara ini bisa menjaga kulit tetap sehat dan bebas kerutan.

3. Teknik scrub

Untuk kulit kering, cobalah melakukan scrub dengan campuran satu sendok makan minyak zaitun dan setengah sendok teh gula pasir. Cara ini juga bisa digunakan untuk anda yang memiliki jenis kulit sensitif.
Cara Menggunakan Minyak Zaitun Untuk Wajah dengan teknik berikut adalah dengan membersihkan wajah terlebih dahulu sebelum perawatan. Cuci tangan sampai bersih. Gunakan campuran minyak zaitun dan gula pasir untuk dioleskan ke wajah dan pijat wajah dengan lembut dengan gerakan memutar seperti arah jarum jam. Cara ini bisa dilakukan sebanyak seminggu sekali. Manfaatnya adalah untuk menghilangkan kotoran dan mengangat sel-sel kulit mati sehingga proses regenerasi kulit bisa lebih cepat.

Tetapi hal yang perlu diingat adalah tidak dianjurkan melakukan scrubbing terlalu sering untuk anda yang memiliki kulit sensitif dan kering. Sebab, dapat memicu iritasi pada kulit. Untuk mencuci wajah, dianjurkan paling tidak 2 kali sehari yaitu saat pagi hari dan sebelum tidur di malam hari. Hal ini dikarenakan untuk menjaga kadar minyak alami kulit pada wajah agar tidak terkikis air.
Cara Menggunakan Minyak Zaitun Untuk Wajah berjerawat, berminyak dan kering memang baik dan efektif. Namun, tidak perlu menggunakannya secara berlebihan atau terlalu sering dengan asumsi akan menghasilkan hasil yang lebih baik. Justru jika dilakukan secara berlebihan melebihi batas pemakaian akan menimbulkan masalah pada kulit. Jika anda sedang mencoba cara di atas, pastikan juga bahwa anda memenuhi cairan tubuh dengan mengkonsumsi air minum dalam jumlah yang disarankan sehingga kulit tampak lebih cerah karena air putih juga sangat membantu untuk proses pembuatan sel-sel kulit yang baru.

Itulah pembahasan mendalam dari Manfaat2.COM tentang cara menggunakan minyak zaitun untuk kulit wajah berjerawat, berminyak dan kering. Semoga bermanfaat!
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner