Thursday, July 28, 2016

Kelebihan Dan Cara Penggunaan Minyak Zaitun Untuk Rambut Kering Dan Rontok

Minyak zaitun tidak hanya membuat masakan lebih sehat dan enak, namun minyak zaitun juga bisa digunakan untuk perawatan kecantikan mulai dari kulit, wajah hingga rambut. Selain membuat kulit tampak cerah, menghilangkan masalah jerawat dan noda bekas jerawat di wajah dan mengencangkan kulit, bahkan minyak zaitun juga bisa digunakan untuk mengencangkan payudara. Fakta lainnya lagi adalah minyak zaitun sangat ampuh untuk mengembalikan kondisi rambut yang rusak karena bercabang, rontok dan juga kering.

Kelebihan Dan Cara Penggunaan Minyak Zaitun Untuk Rambut Kering Dan Rontok

Kelebihan Dan Cara Penggunaan Minyak Zaitun Untuk Rambut Kering Dan Rontok
Minyak ini didapat dari pohon zaitun yang berasal dari daratan Mediterania yang kemudian diketahui memiliki banyak rahasia kesehatan untuk perawatan tubuh dan kecantikan. Cara Penggunaan Minyak Zaitun Untuk Rambut pun bisa anda lakukan dengan mudah.

Cara Penggunaan Minyak Zaitun Untuk Rambut

Hanya dengan Cara Penggunaan Minyak Zaitun Untuk Rambut secara rutin seperti berikut, maka minyak zaitun secara optimal mampu menutrisi kulit kepala dan rambut pun tampak lebih kuat, tidak mudah rontok dan mengkilau.

1. Untuk mengatasi rambut rontok

Punya rambut rontok bukan hanya mengganggu penampilan namun bisa membuat anda cukup was was. Karena kerontokan yang terlalu berlebihan setiap harinya akan mengurangi volume rambut lebat anda dan mungkin akan menyebabkan sedikit masalah dengan kebotakan.
Untuk itu, anda disarankan menggunakan minyak zaitun. Anda bisa menyediakan minyak zaitun yang dijual di pasaran atau di supermarket, seperti misalnya Minyak zaitun Mustika Ratu.

Cara Penggunaan Minyak Zaitun Untuk Rambut rontok adalah dengan mencampurkan satu sendok minyak kelapa dengan 2 sendok makan minyak zaitun. Aplikasikan ke kulit kepala dan rambut mulai dari atas hingga akar rambut. Setelah itu, pijat rambut secara perlahan beserta kulit kepala dengan lembut hingga 15 menit. Kemudian, bungkus dengan handuk semalaman. Setelah bangun tidur di pagi hari, anda baru bisa membilasnya dan gunakan shampoo jika perlu.

2. Mengatasi rambut kering

Khasiat lainnya yang bisa anda temukan pada minyak zaitun adalah dengan menggunakananya sebagai solusi mengatasi masalah rambut kering. Rambut yang kering tentu saja mudah rapuh, kurang lembab dan akhirnya mudah patah.
Cara penggunaanya adalah dengan membasahi rambut anda terlebih dahulu tanpa menggunakan shampoo atau tambahan apapun. Jika rambut sudah basah, oleskan minyak zaitun secara merata ke semua area. Pijat lembut seluruh rambut mulai dari ujung hingga akar rambut dengan menggunakan tangan. Pastikan bahwa tangan anda dalam keadaan bersih dan kemudian gunakan handuk untuk menutup rambut selama 20 menit. Jika sudah, Cara Penggunaan Minyak Zaitun Untuk Rambut bisa dibilas dengan air atau shampoo. Dengan adanya protein dan banyak vitamin dalam minyak zaitun maka dapat membantu menjaga kelembaban rambut, menutrisi rambut agar tetap sehat sehingga tidak tampak kering.

Lantas apa kelebihan menggunakan minyak zaitun untuk rambut?

Sudah pasti, Cara Penggunaan Minyak Zaitun Untuk Rambut memberikan banyak manfaat seperti berikut:
1. Tidak memberikan efek samping
Jika dibandingkan dengan produk perawatan lainnya, menggunakan minyak zaitun bisa dibilang tidak akan memberikan efek samping. Sebab, cara ini adalah cara alami selama tidak digunakan dalam kadar yang berlebihan dan mengikuti aturan pakai. Namun, jika anda menggunakannya secara berlebihan dan tidak mengikuti cara pemakaian di atas, maka akan mengurangi khasiatnya. Terlalu banyak menggunakan minyak zaitun bisa membuat rambut tampak berminyak dan lepek.

2. Cara perawatannya mudah dan aman
Cara Penggunaan Minyak Zaitun Untuk Rambut merupakan cara perawatan yang mudah dan aman. Selain mudah dicari, minyak zaitun juga bisa diaplikasikan di rambut tanpa ribet, sebab anda hanya tinggal mengoleskan saja dan memijat kepala sebentar. Besok paginya baru bisa dibilas, sehingga cara yang dianjurkan pun tidak membuang waktu. Tidak hanya itu, minyak zaitun juga aman tanpa menimbulkan potensi iritasi di area kulit kepala, gatal di kulit kepala atau menyebabkan masalah lainnya seperti ketombe atau rambut menjadi bau. Dengan menggunakan minyak zaitun, minyak ini mirip dengan kandungan minyak alami yang diproduksi oleh tubuh, jadi tidak masalah untuk digunakan. Tetapi, jika ingin digunakan pada rambut bayi, perlu konsultasi terlebih dahulu.
Sebab, dalam kasus bayi, terdapat masalah kulit sensitif yang sering muncul. Untuk itu, dianjurkan untuk berkonsultasi dengan dokter kulit terlebih dahulu.

3. Mampu mengatasi masalah rambut lainnya
Tentu saja, anda tidak perlu kuatir untuk menggunakan minyak zaitun. Cara Penggunaan Minyak Zaitun Untuk Rambut memang mudah, dan khasiatnya juga cukup tinggi. Kandungan lemak sehat, nutrisi vitamin dan lainnya sangat dibutuhkan untuk perawatan kecantikan, terutama rambut.
Jika menggunakan produk kecantikan berbahan kimia untuk perawatan rambut, mungkin anda bisa mengatasi rambut rontok anda, tetapi masalah lain yang bisa muncul adalah seperti ketombe atau rambut terasa lepek atau masalah lainnya seperti kulit kepala terasa gatal, penggunaannya yang ribet dan masih banyak lagi. Berbeda dengan Cara Penggunaan Minyak Zaitun Untuk Rambut yang memberikan khasiat lainnya seperti:

  • Pertama, mengatasi uban. Ya, minyak zaitun bisa mengatasi uban sebab kandungan nutrisinya akan membantu rambut mengembalikan zat pigmen hitam. Caranya cukup dengan dioles ke seluruh rambut dan dipijat ringan. Kemudian, bungkus rambut dengan handuk dalam beberapa menit. Diamkan selama semalaman dan bilas dengan air bersih juga shampoo ringan keesokan harinya.

  • Kedua, bermanfaat untuk rambut bayi. Jika rambut bayi tampak sulit untuk tumbuh, gunakan minyak zaitun sebagai minyak rambut. Caranya cukup dengan mengoleskan minyak ini dan pijat kepala bayi atau balita dengan lembut dan perlahan. Biarkan selama 30 menit dan bilas dengan air lalu berikan shampoo khusus bayi.

  • Ketiga, Cara Penggunaan Minyak Zaitun Untuk Rambut berikutnya juga bermanfaat untuk rambut bercabang. Caranya juga masih sama yakni dengan dioleskan ke rambut secara merata, pijat beberapa menit dan kemudian diamkan selama beberapa menit. Setelah itu baru bilas dengan air. Atau anda juga bisa menggunakan shampoo yang ringan.

  • Keempat, untuk masalah kutu rambut, minyak zaitun juga bisa digunakan guna membasminya. Kutu rambut membuat kulit kepala menjadi rusak, gatal dan terasa panas. Menghilangkan kutu rambut dengan pembasmi kutu terkadang membuat rasa tidak nyaman seperti rambut menjadi bau dan anda tidak bisa beraktivitas karena harus didiamkan selama beberapa jam, atau rambut terasa panas karena menggunakan kapur pembasmi serangga. Untuk itu, gunakan minyak zaitun yang hanya dioleskan ke rambut dan kulit kepala.

Cara Penggunaan Minyak Zaitun Untuk Rambut berkutu sangat efektif karena dapat membuat semua kutu menjadi lemas dan semua telur kutu menjadi mati. Cara penggunannya harus setiap malam dan selama seminggu berturut-turut. Kutu rambut menjadi berkurang secara perlahan dan akhirnya hilang hingga sampai ke telur-telurnya.

Nah, itulah penjelasan mendalam tentang kelebihan dan cara penggunaan minyak zaitun untuk rambut rontok dan kering dari Manfaat2.Com. Kelebihan lainnya adalah minyak zaitun mampu menyuburkan rambut, meluruskan rambut dan membuat rambut tampak mengembang. Semoga membantu!
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner