Wednesday, July 13, 2016

Apa Fungsi Minyak Zaitun Untuk Wajah, Rambut, Kulit Tangan dan Kaki

Fungsi Minyak Zaitun memang sudah tidak diragukan lagi. Sebab dari dulu hingga kini minyak zaitun seringkali digunakan sebagai cara untuk merawat kesehatan kulit dan kecantikan para penggunanya mulai dari wajah, rambut hingga kulit. Bagi sahabat saya yang penasaran apa saja Fungsi Minyak Zaitun ini maka mari kita baca secara seksama apa saja fungsinya baik untuk kulit rambu dan sebagainya.

Apa Fungsi Minyak Zaitun Untuk Wajah, Rambut, Kulit Tangan dan Kaki

Apa Fungsi Minyak Zaitun Untuk Wajah, Rambut, Kulit Tangan dan Kaki
Minyak ini merupakan hasil olahan dari buah zaitun pilihan dan siap pakai. Selain digunakan untuk masakan, minyak ini cukup terkenal di dunia perawatan tubuh. Bahkan, tidak hanya digunakan oleh kaum perempuan, kaum laki-laki juga.

Fungsi Minyak Zaitun untuk Wajah

Apa Fungsi Minyak Zaitun Untuk Wajah, Rambut, Kulit Tangan dan Kaki
Berikut beberapa manfaat dan fungsi dari minyak zaitun untuk perawatan wajah:

1. Mengatasi kulit wajah yang berkerut
Untuk anda yang memiliki masalah dengan penuaan atau penuaan dini, minyak zaitun berperan penting guna mengatasi wajah yang mulai berkerut. Cara memakainya pun tergolong mudah yakni dengan mengoleskan minyak ini di area kulit yang berkerut secara teratur. Selain mengembalikan kelenturan kulit, penggunaan yang tepat dan rutin akan mengembalikan kulit pada kondisi normal.

2. Melembabkan kulit wajah
Untuk anda yang memiliki kulit kering yang mudah kusam karena tingkat kelembaban kulit yang kurang, minyak zaitun dapat membuat kulit tampak segar. Anda bisa menggunakannya sebagai masker dengan dioleskan pada wajah secara merata.

3. Membantu menghilangkan bekas jerawat di wajah
Mungkin anda punya masalah dengan noda hitam dan bekas jerawat di wajah yang membuat anda harus menggunakan make up tebal kemanapun untuk meningkatkan rasa percaya diri anda. Ya, memang jika ada banyak noda bekas jerawat tertinggal di wajah, orang-orang cenderung memandang aneh yang membuat kita mungkin merasa malu dan nggak PD. Untuk itu, menggunakan minyak zaitun bisa menjadi cara alami untuk menghilangkan noda bekas jerawat.

Caranya adalah dengan mencampurkan minyak zaitun dengan minyak pohon atau tree oil. Campuran keduanya sangat efektif untuk menghilangkan noda bekas jerawat. Oleskan pada area wajah dengan noda tersebut dan pijat dengan sangat perlahan selama 20 menit. Agar hasil efektif, pastikan bahwa anda sudah membersihkan wajah sebelum melakukan perawatan ini. Setelah 20 menit, basuh wajah dengan memakai air hangat. Hindari menggunakan sabun muka lagi. Sesudah wajah dibersihkan, gunakan handuk kering untuk mengeringkan wajah dan Fungsi Minyak Zaitun pun tampak terlihat perbedaannya.

Jika tidak ada tree oil, anda bisa mencampurkan minyak zaitun dengan baking soda. Campuran keduanya diaplikasikan pada wajah dan biarkan selama paling tidak 5 menit. Basuh dengan air hangat agar semua kotoran penyebab jerawat dan wajah kusam benar-benar terangkat. Gunakan air dingin sebagai bilasan untuk mengunci pori-pori supaya debu dan lainnya tidak mudah masuk dalam pori-pori wajah.

Cara terakhir yang bisa dicoba tergolong praktis yaitu dengan menggunakan beberapa tetes minyak zaitun ke area wajah yang bernoda jerawat. Pijat lembut wajah selama 5 menit. Diamkan hingga 20 menit supaya minyak dapat meresap dalam kulit dan nutrisinya bisa masuk. Basuh dengan air hangat. Kemudian, bilas dengan air dingin.

Fungsi Minyak Zaitun Untuk Rambut

Apa Fungsi Minyak Zaitun Untuk Wajah, Rambut, Kulit Tangan dan Kaki
Fungsi Minyak Zaitun untuk rambut juga cukup banyak. Berikut beberapa manfaat yang bisa anda dapatkan dengan menggunakan minyak zaitun.

1. Mengatasi rambut kering
Minyak zaitun dapat mengatasi masalah rambut kering sebab dapat memberikan nutrisi yang cukup untuk rambut yang kering.

2. Mengatasi ketombe
Minyak zaitun juga bisa mengatasi ketombe pada rambut anda.

3. Mengurangi masalah rambut rontok
Fungsi Minyak Zaitun adalah memberikan nutrisi pada rambut. Nutrisi tersebut sangat dibutuhkan rambut terutama agar rambut tidak rapuh, tetap kuat dan menjaga kelembaban rambut agar tetap sehat.

4. Meningkatkan pertumbuhan rambut
Sebab kandungan nutrisi dalam minyak zaitun yang meresap melalui pori-pori kulit kepala dapat menyuburkan rambut dan meningkatkan pertumbuhannya.

5. Memperkuat akar rambut dan membuat rambut lebih mengkilau
Nutrisi yang terserap dan masuk dalam kulit kepala akan membantu memperkuat akar rambut. Sedangkan kandungan nutrisi dalam minyak zaitun juga bekerja untuk membuat rambut tampak lebih mengkilau.

6. Membantu masalah rambut kusam dan kaku
Dengan mengaplikasikan minyak ini ke seluruh rambut, maka dapat membuat rambut lebih lentur, sebab minyak ini membuat rambut lebih lembut. Rambut yang kaku pun bisa diatasi.

7. Mengurangi masalah uban dan masalah lainnya karena rambut rusak
Uban adalah warna asli rambut. Warna hitam pada rambut adalah pigmen yang menempel. Jadi, ketika pigmen mulai menghilang, maka tampaklah warna putih yang disebut uban.
Selain itu, rambut rusak karena perawatan salon, penggunaan semir rambut, penggunaan gel rambut atau lainnya dapat diatasi dengan minyak zaitun.

Fungsi Minyak Zaitun untuk rambut diatas dapat dilakukan dengan cara berikut:

Caranya hanya dengan mengoleskan minyak ini secara merata ke seluruh rambut terutama sebelum tidur saat malam hari. Ketika bangun pagi, baru anda bisa membilas rambut dengan menggunakan shampoo.

Fungsi Minyak Zaitun Untuk Kulit

Apa Fungsi Minyak Zaitun Untuk Wajah, Rambut, Kulit Tangan dan Kaki
Berikut beberapa manfaat minyak zaitun untuk perawatan kulit tubuh termasuk tangan kaki dan bibir dari berbagai masalahny seperti kering, sel kulit mati dan gatal .

1. Membersihkan sel kulit mati
Ada banyak sel kulit mati yang berlebih dan biasanya terletak di bagian tersembunyi atau lipatan kulit seperti misalnya lipatan leher, selangkangan dan juga telinga. Minyak zaitun berfungsi seperti baby oil, sehingga dapat mengangkat sel kulit mati. Caranya cukup mudah yakni dengan meneteskan beberapa tetes minyak zaitun di atas kapas kemudian gosokkan pada kulit yang tampak kusam atau menghitam.

2. Sebagai lotion alami untuk kulit kering
Fungsi Minyak Zaitun berikutnya adalah mengatasi kulit kering. Fungsinya seperti lotion tetapi dari bahan alami yang membantu menjaga kelembaban kulit agar tetap elastis terutama untuk kulit yang kering. Agar tidak terlalu lengket, cukup dioleskan pada kulit tipis-tipis. Bahkan, untuk anda yang memiliki kulit kering, minyak ini juga berfungsi sebagai pengganti cream sebelum tidur saat malam hari.

3. Mengatasi stretch mark
Gunakan minyak zaitun untuk mengatasi stretch mark yang membuat anda tampil kurang percaya diri. Bahkan, minyak ini juga bisa mengatasi kenaikan berat badan tubuh setelah melahirkan.
Caranya cukup mudah yakni dengan mengoleskannya pada perut atau bagian lainnya yang tampak stretch mark dan berikan pijatan yang lembut. Dengan cara ini, manfaat lainnya yang bisa anda dapatkan adalah meningkatnya aliran darah untuk mempercepat sel baru dalam tubuh.

4. Mengatasi masalah kulit terbakar
Kegiatan di luar rumah yang benar-benar padat dapat membakar kulit anda sehingga tampak menghitam. Jika anda selalu beraktivitas di luar rumah, anda bisa menggunakan minyak zaitun untuk dioleskan di seluruh tangan dan wajah tipis-tipis saja, supaya bisa melindungi kulit layaknya sunblock.

5. Mengatasi bibir kering dan kantung mata
Jika anda bermasalah dengan bibir yang Nampak pecah-pecah dan kering atau anda memiliki masalah dengan kantung mata yang membuat anda merasa tidak nyaman, menggunakan minyak zaitun tidak memberikan efek samping. Cara alami ini sangat aman dilakukan dengan mengoleskannya di bibir atau di mata.
Itulah informasi lengkap tentang Apa saja Fungsi Minyak Zaitun untuk wajah, rambut dan kulit. Semoga bermanfaat!
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner