Friday, July 29, 2016

Manfaat Olive Oil Untuk Kesehatan Dan Kecantikan Wajah, Rambut Dan Diet

Olive Oil ini lebih akrabnya di lidah indonesia disebut minyak zaitun dan kadang ada juga yang bilsang minyak samin munkin karena datangnya dari arab disebut samin . padahal samin dan minyak adalah sama-sama aja cuma kalau samin bahasa arab dan minyak bahasa indonesia, Olive Oil memiliki banyak khasiat baik untuk kesehatan maupun kecantikan sehingga tak jarang orang membelinya meskipun harganya mahal sekali , naah disini akan kita bahas apa Manfaat-Manfaat Olive Oil ini.

Manfaat Olive Oil Untuk Kesehatan Dan Kecantikan Wajah, Rambut Dan Diet

Manfaat Olive Oil Untuk Kesehatan Dan Kecantikan Wajah, Rambut Dan Diet
Manfaat Olive Oil benar-benar tak terhitung nilainya mulai dari masalah kesehatan, kecantikan wajah, keindahan rambut dan idealnya untuk diet. Minyak ini merupakan hasil olahan dari buah zaitun yang juga menjadi salah satu andalan bagi Ratu Cleopatra untuk menjaga kecantikan dan kesehatannya.

Tidak heran jika minyak ini adalah minyak yang paling istimewa dibandingkan dengan minyak lainnya. Manfaat Olive Oil dikarenakan adanya nutrisi lengkap yang dibutuhkan oleh tubuh mulai dari tokoferol, fenol, pigmen, sterol dan squalene yang bekerja secara optimal untuk mendukung kesehatan anda.

Selain itu, terdapat pula tiasilgliserol yang merupakan asam lemak tak jenuh tunggal dan termasuk dalam jenis asam oleat atau disebut pula omega-9 yang sangat baik untuk kesehatan dan diet anda. Lantas apa saja manfaat dari olive oil ini? berikut pemaparan lengkap yang bisa anda simak.

Manfaat Olive Oil Untuk Kesehatan dan Diet

Olive oil atau minyak zaitun juga sangat kaya manfaatnya terutama anda yang ingin diet dan ingin menjaga kesehatan kulit. Berikut beberapa manfaat yang bisa diambil dalam masalah kesehatan dan diet dengan menggunakan olive oil atau minyak zaitun.

1. Memancarkan kecantikan tubuh dan melangsingkan badan
Berdasarkan hasil riset yang pernah dipublikasikan oleh The British Journal of Nutrition, disebutkan bahwa dengan menggunakan minyak zaitun sebagai pengganti minyak jenuh yang dilakukan selama 4 minggu berturut-turut tanpa mengubah pola makan, Manfaat Olive Oil ini mampu menurunkan berat badan hingga 3 kg.
Sedangkan penelitian lainnya menuturkan bahwa minyak ini mampu memecahkan sel yang dapat menyebabkan obesitas, yaitu sel adiposit. Bahkan, minyak ini kerap direkomendasikan guna menggantikan diet minyak lemak jenuh.

2. Menjaga kesehatan kulit
Tidak hanya bekerja sebagai antikanker, kandungan vitamin E yang sangat tinggi di dalam minyak ini juga sangat membantu agar kulit tetap elastis. Dengan mengkonsumsi minyak ini secara teratur, maka dapat berimpas pada kulit yang terasa lebih sehat, halus dan kencang.

3. Mencegah radikal bebas
Kandungan antioksidan-polifenol dalam minyak zaitun mampu bekerja untuk membantu tubuh terutama dalam membuang racun dan molekul tak seimbang serta menangkal radikal bebas.

4. Menurunkan kadar gula darah
Sebab sifatnya yang mampu mengurangi kolesterol jahat, maka resiko penyakit gula dapat diminimalisir sekaligus mampu menurunkan jumlah gula dalam darah sehingga tetap stabil.

5. Mencegah osteoporis
The British Journal of Nutrition juga menyebutkan bahwa minyak zaitun juga bisa menjadi pilihan yang tepat terutama untuk membantu mencegah osteoporosis atau tulang keropos.

6. Menghilangkan nyeri sendi
Manfaat Olive Oil/ Minyak Zaitun lainnya untuk kesehatan adalah mampu mendorong dan merangsang produksi zat prostaglandin yang dibutuhkan oleh tubuh. Zat ini mampu mencegah pembengkakan serta nyeri pada sendi.

7. Mencegah kanker
Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh para peneliti di Copenhagen Unversity Hospital yang terletak di Denmark mengemukakan bahwa manfaat dari minyak zaitun adaah dapat mengurangi kerusakan pada sel yang dapat memicu penyakit kanker.

8. Mencegah resiko penyakit jantung
Tidak hanya itu, terakhir yang bisa anda ambil dari khasiat menggunakan minyak ini adalah dapat memperlancar aliran darah sehingga tekanan darah dapat turun dan olesterol bisa diatur karena memang minyak ini bisa menekan kolesterol jahat serta mempertahankan kolesterol baik. Dalam hal ini, kesehatan jantung bisa dijaga dan strok bisa dicegah. Hal ini juga sudah dibuktikan oleh penelitian berbagai ilmuwan. Dari hasil sebuah studi menujukkan bahwa pasien pada usia 64 hingga 71 tahun yang menderita kolesterol mengalami penurunan total setelah mendapatkan perawatan dengan pemberian 2 sdm. minyak zaitun setiap harinya.

Manfaat Olive Oil untuk Kecantikan Wajah

Tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan dan diet, anda juga dapat menikmati Manfaat Olive Oil untuk menunjang kecantikan wajah. Berikut beberapa manfaat minyak zaitun ini untuk perawatan wajah.

1. Menjaga kulit terhindar dari paparan sinar matahari
Untuk anda yang sering beraktivitas dan bekerja di luar ruangan, menggunakan minyak zaitun tidak hanya dapat melembabkan kulit yang kering. Anda bisa menggunakannya sebagai lotion yang bisa melindungi kulit dari sinar matahari.

Dengan mengoleskan minyak ini pada wajah secara merata, maka anda bisa menjaga kulit wajah agar tetap halus, cerah dan terbebas dari masalah noda hitam karena paparan sinar matahari.

2. Mampu mengatasi masalah kulit berminyak
Untuk wajah yang berminyak, atasi masalah tersebut dengan mengambil sedikit bubk cendana dan dicampur dengan beberapa tetes minyak zaitun. Campuran dari kedua bahan ini kemudian dioleskan seperti masker wajah. Kemudian, biarkan paling tidak 10 menit dan gunakan air dingin untuk membilas wajah. Cara ini sangat bagus dilakukan bagi anda yang punya kulit wajah yang berminyak.

3. Menghilangkan flek hitam
Minyak zitun juga bisa dioleskan pada wajah dan leher guna menghilangkan flek hitam. Setelah dioleskan, diamkan paling tidak 5 menit dan uapkan atau dikompress dengan air hangat supaya pori-pori kulit terbuka dan kotoran serta sel kulit mati penyebab flek hitam bisa terangkat. Jika dilakukan secara rutin maka dapat membersihkan wajah kembali.

Manfaat Olive Oil Untuk Rambut

Kandungan vitamin E yang tinggi dalam minyak ini juga dapat digunakan untuk perawatan rambut supaya rambut tetap berkilau. Berikut beberapa Manfaat Olive Oil jika digunakan untuk rambut.

1. Untuk perawatan rambut
Guna merawat rambut agar tetap sehat, anda bisa mencampurkan madu dan miyak zaitun dalam jumlah yang sama pada sebuah mangkuk. Oles ke semua rambut mulai dari akar hingga ujungnya. Kemudian, gulung rambut dan tutup dengan menggunakan handuk, shower cap atau kain. Biarkan selama 10 menit dan bilas dengan air dingin.

2. Untuk rambut tampak mengembang
Siapkan secangkir penuh minyak zaitun dan kocok dua butir telur selama 2 menit. Kedua bahan harus dicampur sampai rata. Ramuan ini bisa dioles ke semua rambut mulai dari akar hingga ujung dan dibiarkan paling tidak 10 menit. Cuci dengan shampoo. Lakukan cara ini secara rutin untuk hasil rambut berkilau, mengembang dan tampak bervolume.

3. Untuk perawatan rambut rusak
Campurkan minyak zaitun dengan kelopak bunga mawar atau ekstrak melati. Siapkan botol untuk menyimpan semua bahan yang sudah dicampur tersebut. Botol harus disimpan dengan keadaan tertutup selama 24 jam. Gunakan campuran tadi untuk diusapkan di rambut dengan air panas supaya pori-pori kulit kepala terbuka. Minyak zaitun bisa dioleskan perlahan-lahan sambil dipijat beberapa menit sebelum kemudian dibilas dengan air dingin.

4. Untuk memanjangkan rambut
Untuk anda yang ingin memiliki rambut yang indah dan panjang, caranya adalah dengan menghaluskan biji lemon serta lada yang kemudian dicampurkan degnan 2 sdm. minyak zaitun. Kemudian, aduk sampai benar-benar rata. Gunakan sebagia olesan pada kulit kepala. Diamkan selama 20 menit dan gunakan sampo untuk mencuci kepala.
Itulah informasi lengkap tentang Manfaat Olive Oil untuk kesehatan, kecantikan wajah, rambut dan diet. sekian dari manfaat2.com ya .Selamat mencoba!
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner