Sunday, November 27, 2016

Khasiat dan Cara Minum Madu untuk Ibu Hamil dan Janin yang Boleh dan Baik

Menjadi seorang ibu yang tengah hamil (bumil) haruslah pandai-pandai dalam menjaga kondisi tubuh. Karena kondisi tubuh ibu hamil juga akan mencerminkan dan mempengaruhi kondisi janin yang sedang dikandungnya. Itu tandanya, anda yang sedang mengandung saat ini haruslah sangat memperhatikan dengan seksama kondisi kesehatan tubuh anda.

Anda bisa melakukan hal apapun yang dapat membuat badan anda tetap sehat, bugar, dan fit. Untuk membuat tubuh anda menjadi sehat, anda dapat melakukan olahraga seperti senam ibu hamil (bumil), yoga, renang, atau olahraga lainnya. Selain berolahraga, bumil juga harus mengonsumsi makanan dan minuman yang bergizi seperti susu, jus, sayuran, dan buah. Salah satu makanan yang bergizi, aman, dan juga halal yang dapat anda konsumsi adalah madu. Ya, madu untuk ibu hamil.

Madu merupakan cairan 'ajaib' yang sudah dikenal keajaibannya sejak zaman dahulu kala dan sudah dikenal luas oleh orang awam. Cairan ajaib ini memiliki segudang vitamin dan mineral yang baik dan menyehatkan untuk tubuh. Kandungan vitamin dan mineral di dalam madu inilah yang membuat madu sangat baik dikonsumsi oleh semua orang dari berbagai kalangan, termasuk pula ibu hamil. Pertanyaan madu untuk ibu hamil bagus atau tidak? Atau bolehkah madu untuk ibu? Terjawab sudahkan sobat. Nah kita lanjutkan

Khasiat dan Cara Minum Madu untuk Ibu Hamil dan Janin yang Boleh dan Baik

Khasiat dan Cara Minum Madu untuk Ibu Hamil dan Janin yang Boleh dan Baik

Berikut di bawah ini adalah beberapa contoh khasiat madu yang beragam untuk ibu hamil:

1. Mencegah Anemia
Manfaat madu untuk ibu hamil yang pertama adalah mencegah anemia. Nah, anemia itu apa, sih? Untuk anda yang tidak mengetahui anemia, anemia merupakan kondisi dimana sesorang sedang mengalami kekurangan sel darah merah atau eritrosit di dalam tubuhnya. Penyakit anemia ini tidak bisa dianggap remeh karena anemia dapat berakibat fatal pada ibu hamil dan juga janin. Anemia dapat menyebabkan terjadinya perdarahan baik sebelum atau saat melahirkan.
Oleh karena itu, ibu hamil sangat dianjurkan untuk mengonsumsi obat-obat yang bisa menambah darah untuk menghindari kemungkinan terjadinya anemia. Namun, untuk anda yang ragu untuk mengonsumsi obat-obatan saat hamil, anda tidak perlu berkecil hati karena ada madu untuk ibu hamil muda yang siap sedia untuk menggantikan obat penambah darah. Ya, dengan mengonsumsi madu bumil akan terhindar dari kemungkinan terkena anemia. Pasalnya, di dalam madu tersebut terdapat zat besi, asam folat, dan juga vitamin B yang bermanfaat dan dapat membantu pembentukan sel darah merah.

2. Memperlancar Proses Persalinan
Terkadang, banyak ibu hamil yang mulai cemas pada saat memasuki bulan kedelapan atau kesembilan karena sudah dekat waktunya dengan proses persalinan. Nah, bagi anda ibu hamil yang takut terhadap proses persalinan anda tidak perlu takut lagi mulai sekarang karena jika anda menginginkan agar persalinan berjalan dengan lancar, maka anda dapat mengkonsumsi madu secara teratur karena madu untuk ibu hamil dapat membantu memperlancar proses persalinan anda. Jika anda sebagai ibu hamil rajin mengonsumsi madu, maka saat anda melalui proses kehamilan bayi, anda akan dapat mengeluarkan cairan seperti termium yang dapat mempermudah persalinan.

3. Menguatkan Kandungan dan Mencegah Keguguran
Manfaat madu untuk ibu hamil 9 bulan atau kurang yang selanjutnya adalah untuk menguatkan kandungan dan juga mencegah keguguran. Ketika anda sedang hamil, maka anda jelas harus ekstra hati-hati dan benar-benar waspada dalam melakukan segala sesuatu. Apalagi jika anda sedang mengalami masa hamil muda karena resiko keguguran akan selalu mengintai dan mengincar anda. Namun, sekarang anda tidak perlu terlalu cemas dan khawatir lagi. Pasalnya madu ternyata juga bermanfaat untuk dapat membantu anda untuk memperkuat kandungan dan juga mencegah terjadinya keguguran. Hal tersebut dikarenakan karena adanya zat galian yang dapat membuat rahim ibu hamil menjadi semakin kuat dan semakin kuat. Tidak hanya itu saja, zat galian ini juga dapat membantu anda mencegah timbulnya masalah kesehatan lainnya yang dapat mempengaruhi keadaan kesehatan calon jabang bayi anda. Silahkan baca juga: Apa Manfaat Madu Untuk Wajah berjerawat dan berminyak Dan Cara Penggunaannya.

4. Menjaga Sistem Kekebalan Tubuh
Menjadi seorang ibu hamil memang tak mudah dan banyak rintangan karena berarti anda harus ekstra hati-hati menjaga sistem kekebalan tubuh anda agar tak mudah terkena penyakit yang juga dapat mengintai si jabang bayi. Bila sistem kekebalan tubuh ibu hamil terserang, maka berbagai macam penyakit dapat masuk ke dalam tubuh dengan mudahnya seperti pilek, tipes, flu, dan lain sebagainya.
Meskipun terkesan ringan dan enteng, namun ada baiknya jika anda jangan menyepelekan hal kecil seperti pilek. Pasalnya pilek ini ternyata dapat membuat selaput lendir ibu hamil menjadi bengkak sehingga membuat anda akan merasakan sulit bernapas. Kekurangan oksigen tentunya akan sangat berbahaya bagi ibu hamil dan janinnya. Untuk mengatasinya, ibu hamil bisa mengkonkonsumsi madu untuk ibu hamil yang telah dicampurkan ke dalam teh.

5. Obati Maag Selama Hamil
Untuk anda seorang ibu hamil yang mengalami maag namun takut mengonsumsi obat maag, maka madu untuk ibu hamil bisa menjadi alternatif untuk meredakan sakit maag anda. Untuk meredakan maag, anda bisa menggunakan kunyit yang segar berukuran 2 kali ibu jari anda dan temu putih sebesar ibu jari. Selanjutnya bahan-bahan tersebut direbus dengan air yang banyaknya 500 cc sampai air tersebut berkurang menjadi setengahnya. Setelah itu ambil air rebusannya lalu saringlah dengan saringan dan tunggu sampai air tersebut menjadi hangat. Setelah air sudah benar-benar hangat, masukkan madu secara perlahan-lahan. Ramuan ini digunakan untuk mengatasi maag, jadi pastikan bahwa ibu hamil benar-benar mengalami maag dan bukannya mual.

6. Mengatasi Morning Sickness
Sebagaian besar ibu hamil pasti pernah mengalami yang namanya morning sickness. Morning sickness itu apa, sih? Morning sickness adalah kondisi ibu hamil dimana ibu hami mengalami mual dan muntah di awal masa kehamilan. Berdasarkan sebuah penelitian, morning sickness ternyata sudah dialami oleh 70% ibu hamil.
Sebagai ibu hamil, anda perlu mengetahui bahwa morning sickness berat dapat menyebabkan terjadinya penurunan berat badan, komplikasi kesehatan yang cukup serius ataupun malnutrisi. Hal tersebut pasti akan tentunya dapat sangat membahayakan janin yang ada di dalam kandungan ibu hamil.
Beberapa ibu hamil mungkin pernah mencoba untuk mengikuti metode tradisional untuk meredakan morning sickness yang dideritanya, seperti dengan menggunakan soda dan kerupuk. Namun, cara tradisional nan sederhana tersebut hanya akan membarikan anda sekilas dan sedikit efek alias tidak benar-benar dapat menghilangkan morning sickness yang anda derita dan rasakan sebagai ibu hamil. Untuk mengatasi morning sickness yang anda derita dengan cara sederhana, anda bisa mencobah cara ini yaitu dengan cara menyeduh jahe dan madu dalam keadaan yang hangat benar. Jahe ini dalam berbagai penelitian dan uji coba sudah terbukti dapat merangsang sirkulasi darah dan juga menyuplai darah untuk organ-organ pencernaan anda. Nah, anda tertarik ingin mencoba manfaat madu untuk ibu hamil yang ini?

Dosis Kapan Sebaiknya Minum Madu Untuk Ibu Hamil?

Sejak awal kehamilan atau trimester pertama , dengan 2-3 sendok makan madu dua kali sehari sudah cukup memadai untuk menjaga stamina dan kesehatan tubuh ibu hamil. Contoh madu ibu hamil bisa anda langsung tanya ke apotik terdekat.

Bagaiman artikel cara minum madu saat hamil ini? Jelaskan ya hanya sperti ini penjelasan yang bisa kami www.manfaat2.com sampaikan Semoga membantu!
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner