Monday, March 27, 2017

Manfaat Kulit Pisang Untuk Wajah Berjerawat, Gigi, Menjernihkan Air, Dan Tanaman

Manfaat kulit pisang- Pisang adalah jenis buah yang mengandung banyak nutrisi dan memiliki manfaat khusus untuk kesehatan tubuh. Di indonesia pisang sudah bukan buah yang sulit untuk didaptkan, sebab tanaman pisang tumbuh dengan baik di indonesia. Ada beberapa jenis pisang yang berbeda – beda tetapi tetap memiliki manfaat yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Pisang tumbuh dengan baik di daerah Asia Tenggara sehingga tidak heran jika negara Malaysia, Thailand, dan beberapa negara Asia Tenggara lainnya termasuk juga Indonesia memikiki banyak sekali pohon pisang. Pisang termasuk kategori yang memikiki banyak sekali nutrisi dan hampir semua dari nutrisi yang diberikan sangat dibutuhkan oleh tubuh. Pisang memiliki kandungan air yang sangat tinggi sekitar 68%, kemudian ada juga beberapa kandungan dalam pisang misalnya gula, protein, vitamin, lemak dan minyak, dan beberapa kandungan yang lainnya.

Manfaat Kulit Pisang Untuk Wajah Berjerawat, Gigi, Menjernihkan Air, Dan Tanaman

Karena buah pisang bukan buah yang sangat sulit untuk dicari, maka mengkonsumsi pisang setiap hari akan membuat anda semakin sehat. Untuk anda yang memiliki masalah tidak dapat buang air besar maka bisa menggunakan pisang yang memiliki banyak sekali serat. Selain itu, pisang juga memiliki manfaat yang sangat baik untuk ibu hamil dan janin yang ada dalam kandunga. Tidak hanya buah saja yang memberikan manfaat baik bagi kehidupan manusia, tetapi juga kulit dari buah pisang juga memberikan beberapa manfaat yang baik untuk kehidupan manusia. Berikut ini ada beberapa manfaat kulit pisang yang dapat dirasakan dari kulit buah pisang:

Manfaat Kulit Pisang Untuk Wajah Berjerawat, Gigi,  Menjernihkan Air, Dan Tanaman

Manfaat Kulit Pisang Untuk Wajah Berjerawat

Penampilan adalah beberapa model seseorang untuk dapat dikenal dengan baik dengan orang lain. Wajah juga mendukung penampilan seseorang, ada beberapa orang yang memiliki wajah berminyak dan membuat jerawat tumbuh semakin banyak. Tumbuhnya jerawat akan membuat seseorang tidak percaya diri, apalagi jika meninggalkan bekas yang tidak indah pada wajah anda. Tentu saja penyabab jerawat yang ada di wajah harus diusir dengan cepat dan tidak memberikan efek samping yang buruk.
Nah, jika anda termasuk seseorang yang suka sekali dengan pisang maka anda dapat menggunakan bagian dari kulit pisang untuk membersihkan jerawat yang ada di wajah anda. Manfaat kulit pisang memang salah satunya dapat digunakan untuk mengusir jerawat. Kulit dari buah pisang memiliki kandungan antioksidan dan juga anti jamur yang membantu menurunkan kadar minyak pada wajah, dan juga dapat digunakan untuk menghilangkan rasa gatal akibat iritasi yang diderita.

Cara Membuat Masker Kulit Pisang Tanpa Campuran

Berikut ini adalah cara membuat masker pisang untuk menghilangkan jerawat, Untuk mendapatkan manfaat kulit pisang yang digunakan wajah ada cara yang harus anda lakukan sangat simpel.
  • Pertama tentu saja anda harus membersihkan wajah anda dengan air terlebih dahulu.
  • Kemudian pilih kulit pisang yang masih terlihat kuning dan segar, setelah itu oleskan pada wajah hingga kulit pisang menjadi warna agak hitam.
  • Gosokkan kulit pisang ini sekitar sepuluh menit, dan diamkan selama 30 – 60 menit. Kemudian anda dapat membilasnya dengan air bersih.
  • Lakukan cara ini setiap hari agar wajah anda terhindar dari jerawat.

Manfaat Kulit Pisang Untuk Gigi

Tidak hanya untuk menghilangkan kadar minyak yang begitu tinggi pada wajah, tetapi manfaat kulit pisang ini dapat dirasakan untuk memutihkan gigi. Penampilan yang baik juga memperhatikan hal sepele seperti memperhatikan gigi. Gigi juga nilai dari penampilan karena ketika seseorang tertawa biasanya akan menunjukkan beberapa rentetan gigi. Jika gigi yang anda miliki tidak memiliki warna yang puith dan tidak sehat tentu saja akan membuat anda merasa sangat malu dan sukar untuk tersenyum. Jangan menahan senyum yang ingin anda tunjukkan karena gigi yang anda miliki tidak putih.

Cara untuk mengatasi gigi yang tidak putih dapat dengan kulit pisang, tidak hanya dapat memutihkan gigi tetapi juga dapat digunakan untuk membuat gigi sehat. Beberapa kandungan yang ada di kulit pisang dapat melawan kuman yang menyebabkan gigi menjadi tidak berwarna putih dan kehilangan kesehatannya. Ada beberapa cara yang harus dilakukan agar gigi dapat menjadi putih setelah menggunakan kulit pisang, pertama anda harus mencari kulit pisang yang sehat, biasanya berawarna kuning. Kemudian ambil bagian dalam yang berwarna putih, dan gosokkan pada gigi selama lima menit. Setelah itu diamkan selama dua menit saja, dan bersihkan dengan tisu kering. Setelah itu bersihkan gigi dengan menggunakan sikat gigi dan pasta gigi seperti yang anda lakukan biasanya. Manfaat kulit pisang dapat dirasakan jika melakukan cara ini setiap hari. Baca lagi artikel manfaat pisang sebelumnya: Jenis Dan Manfaat Pisang Untuk Ibu Hamil Mudah Dan Janin Dalam Kandungan.

Manfaat Pisang Untuk Menjernihkan Air

Air merupakan kebetuhan hidup yang paling penting, bahkan seseorang lebih memilih untuk menahan makan ketimbang menahan minum. Air bersih dibutuhkan agar seseorang tidak terjangkit beberapa penyakit, namun saat ini menginginkan air bersih menjadi hal yang agak sulit apalagi bagi yang tinggal didaerah pedesaan dan pelosok. Menggunakan air bersih sebenarnya keharusan yang perlu diupayakan. Jika ingin menjernihkan air dari sumber mata air maka anda dapat menggunakan manfaat kulit pisang. Mengingat memiliki kandungan air yang sangat tinggi, dan kulit yang ditinggalkan dapat digunakan untuk membuat air menjadi jernih.

Cara yang digunakan untuk menjernihkan air dengan menggunakan kulit pisang sebenarnya agak terlalu susah dan membutuhkan proses yang agak ribet. Pertama anda perlu menyiapkan tabung reaksi, kemudian masukkan sekitar 10 ml ke dalam tabung reaksi, setelah itu tambahkan juga limbah yang mengandung logam Cr ke dalam tabung, selanjutnya masukkan juga 5 gram kulit pisang yang sudah dicincang. Setelah itu langkah pertama lihat terlebih dahulu setelah waktu 20 menit, kemudian biarkan selama satu hari dan lihat hasilnya. Untuk hasil yang lebih meyakinkan kamu dapat mendiamkanny selama satu minggu, maka hasilnya sangat mengejutkan karena semakin jerinih. Membuat air menjadi jernih juga termasuk dalam manfaat kulit pisang.

Manfaat Kulit Pisang Untuk Tumbuhan

Manfaat kulit pisang sebagai penyubur tanaman selanjutnya dapat digunakan bagi pertumbuhan tumbuhan. Bagi anda yang sangat suka dengan dunia tanam – tanam maka dapat menggunakan kulit pisang yang digunakan untuk pupuk. Kulit pisang dapat digunakan untuk membuat pupuk kompos yang alami, cara yang dibutuhakn cukup menambahkan kulit pisang ke dalam beberapa bahan yang akan difermenetasi. Kandungan yang kalium dan fosfor yang dimiliki kulit pisang akan memberikan pertumbuhan yang sangat cepat pada akar dan bagian tubuh tanaman yang lainnya.

Tidak hanya digunakan untuk pupuk kompas alami, tetapi kulit pisang juga dapat digunakan untuk pupuk siram bagi tanaman. Cara untuk menggunakan sebagai pupuk siram yang pertama, anda butuh mengumpulkan beberapa kulit pisang kemudian anda tambahkan air dalam sebuah drum atau tempat. Tutup dan diamkan selama satu minggu, pupuk siram dari kulit pisang siap untuk digunakan menyiram beberapa tanaman.

Karena banyak sekali manfaat dan khasiat kulit pisang bagi kehidupan, maka sangat disayangkan jika kulit pisang langsung dibuang jika tidak digunakan.Sekian dari kami www.manfaat2.com Semoga membantu!
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner