Sunday, March 26, 2017

Apa Manfaat Madu Untuk Ibu Hamil Muda Dan Janin Serta Ibu Menyusui

Manfaat madu untuk ibu hamil - Siapa sih yang tak tahu minuman yang kaya akan khasiat ini. Madu adalah salah satu cairan yang menyerupai sirup penunjang kesehatan yang sangat baik jika dikonsumsi oleh ibu hamil dan ibu menyusui. Sudah seharusnya ibu hamil harus selalu dalam keadaan sehat karena kesehatan sang ibu juga akan berpengaruh pada kesehatan janin tersebut.

Di negara Indonesia banyak yang menggunakan madu sebagai jamu atau penambah minuman suplemen. Karena khasiat madu sangatlah banyak. Namun apakah ada manfaatnya untuk ibu hamil dan juga ibu menyusui? Tentu ada. Sudah dari zaman dahulu madu digunakan oleh beberapa manusia karena madu mengandung nutrisi yang penting di antaranya seperti asam pantotenat, thiamin, vitamin, fruktosa, asam amino, niasin, riboflavin, glukosa, dan kandungan mineral seperti sulfut, phospor, natrium, magnesium, kalsium, kalium, mangan, dan zat besi.

Apa Manfaat Madu Untuk Ibu Hamil Muda Dan Janin Serta Ibu Menyusui

Perlu anda ketahui bahwa madu juga mengandung spora yang bisa menyebabkan timbulnya beberapa penyakit pada manusia, tapi anda tidak usah khawatir lagi karena hal tersebut masih sangat aman jika madu tersebut akan dikonsumsi oleh ibu hamil karena lambung pada orang dewasa bisa memproduksi zat asam yang lumayan kuat untuk membunuh spora tersebut.

Apa Manfaat Madu Untuk Ibu Hamil Muda Dan Janin Serta Ibu Menyusui

Sebenarnya ada banyak sekali manfaat madu untuk ibu hamil. Ibu yang sedang hamil muda seringkali mengalami rasa khawatir dengan beberapa makanan yang dimakanya.
Rasa kekhawatiran seperti ini menurut saya tidaklah aneh lagi karena pada ibu hamil jika kesehatanya sedang terganggu pasti akan berdampak buruk pada kesehatan janin yang dikandungnya.

Dan yang menjadi pertanyaan besar buat saya adalah, apa sih manfaat madu untuk ibu hamil yang sebenarnya? Seperti yang kita ketahui bahwa madu adalah hasil produksi dari hewan lebah alam yang angat bermanfaat sekali untuk tubuh, wajah, dan juga lainya.

Jadi khususnya untuk ibu hamil yang sedang mempersiapkan kelahiran sang buah hati tercinta sangat dianjurkan sekali untuk mengkonsumsi madu karena madu memiliki banyak manfaat serta khasiat bagi tubuh sang ibunda dan juga janin.

Madu mempunyai kandungan senyawa alami yang sangat berkhasiat untuk menyembuhkan penyakit serta menyuburkan kandungan untuk ibu yang sedang hamil. Manfaat madu untuk ibu hamil muda dan juga menyusui secara umum akan dijelaskan secara lengkap di artikel ini.

Beberapa Manfaat Madu Bagi Kesehatan Ibu Hamil Dan Ibu Menyusui
 Berikut ini beberapa manfaat madu pada ibu hamil dan menyusi anak penting anda ketahui:

  1. Madu bisa mengurangi rasa mual
    Manfaat untuk ibu hamil yang pertama yaitu bisa mengurangi rasa mual ketika hamil. Bagi ibu hamil yang sedang berada di awal masa kehamilan, biasanya indra penciumannya menjadi lebih sensitif. Bau apapun bisa saja membuatnya merasa pusing hingga mual dan muntah. Sebetulnya mual dan muntah masih terbilang wajar, namun hal tersebut bisa menyiksa sang ibu karena membuatnya menjadi lemas akibat muntahan yang dikeluarkan oleh sang ibu. Dalam kondisi seperti inilah, madu bisa dimanfaatkan oleh ibu hamil. Dengan cara mengkonsumsi madu pada pagi hari, maka rasa mual akan mulai berkurang dari sebelumnya. Oleh sebab itu morning sickness pasa usia awal kehamilan anda bisa dicegah dengan mengkonsumsi madu secara rutin setiap paginya.
  2. Melindungi janin
    Manfaat untuk janin ibu hamil yang kedua yaitu bisa melindungi janin. Beberapa dokter di Negara Cina telah melakukan penelitian tentang kandungan madu khusus untuk ibu hamil. Para peneliti melakukan riset tersebut dilakukan dengan cara membandingkan ibu hamil yang sudah mengkonsumsi madu dengan yang tidak mengkonsumsi madu.
    Hasilnya menunjukkan bahwa ibu hamil yang telah mengkonsumsi madu secara rutin bisa mengurangi masalah makanan yang berbaha pada janin yang kadang disebabkan oleh makanan yang dimakan oleh sang ibu. Oleh sebab itu janin akan lebih kuat dan kebal melawan bakteri jahat ketika berada dalam kandungan.
  3. Menjaga stamina serta meningkatkan daya tahan tubuh
    Manfaat untuk ibu hamil yang ketiga yaitu bisa menjaga stamina serta meningkatkan daya tahan tubuh ketika hamil. Pada umumnya wanita yang lagi hamil akan merasa lebih mudah lelah dibandingkan dengan wanita yang tidak hamil. Ketika hamil dibutuhkan banyak nutrisi seperti enzim, asam amino, kalsium, dan mineral supaya daya tahan tubuh pada saat hamil masih tetap terjaga. Dalam kandungan madu terdapatlah nutrusi-nutrisi tersebutyang sudah dijelaskan diatas. Oleh sebab itu dengan cara mengkonsumsi madu ketika hamil akan bisa menjaga kondisinya agar tetap ehat dan prima.
  4. Membantu proses kelahiran
    Kegunaan madu bagi ibu hamil tua selanjutnya yaitu bisa membantu proses kelahiran dengan mudah. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa madu bisa membuat proses melahirkan menjadi lebih cepat. Hal yang seperti ini bisa terjadi karena zat lilin yang terdapat pada sarang lebah bisa melenturkan rahim. Sehingga rahim tersebut akan terbuka lebih lebar ketika bayi akan keluar.
  5. Membantu masa-masa nifas
    Khasiat minum madu untuk ibu hamil selanjutnya yaitu bisa membantu masa-masa nifas. Seperti yang kita ketahui bahwa Nifas adalah masa usai melahirkan.Pada masa nifas, darah akan keluar secara rutin setiap hari seperti pada saat haid, namun pada masa nifas darah keluar lebih lama selama 40 hari. Hal ini terjadi karena sebagai bentuk proses pembersihan dan juga pemulihan rahim setelah melahirkan. Kebanyakan dokter yang ada di Jepang menyarankan bahwa ketika hamil dan selama nifas sebaiknya untuk mengkonsumsi madu. Karena kandungan madu yang kaya akan manfaat, vitamin dan anti bakterial. Kandungan dalam madu tersebut akan mempercepat proses penyembuhan rahim wanita.Lihat daftar madu asli dan harganya: Merk Dan Harga Madu Asli Di Apotik, Di Alfamart Dan Di Pasaran Per Botol.
  6. Berkhasiat pada masa penyusuan
    Manfaat madu untuk ibu menyusui selanjutnya yaitu berkhasiat pada masa penyusuan pasca melahirkan. Bayi yang baru lahir tentunya akan membutuhkan asupan alami dari ibunya yaitu ASI. Dibandingkan dengan nutrisi-nutrisi lainnya, eperti yang kita ketahui bahwa ASI merupakan nutrisi yang paling tepat dan utama. Sebuah nutrisi yang paling baik untuk memenuhi kebutuhan bayi mungil tersebut. Namun ada sebagian ibu hamil yang mengalami stress dan ASI tidak bisa keluar dan sang ibu tidak bisa memberi ASI eksklusif pada bayi mereka. Menurut penelitian yang telah dilakukan di Negara Jepang, madu asli atau madu murni bisa memperlancar keluarnya ASI. Disamping itu madu yang dikonsumsi oleh ibu hamil muda dan ibu menyusui akan memberikan kandungan zat anti kuman pada ASI tersebut.
Ibu hamil sangat dianjurkan sekali untuk mengkonsumsi madu pada masa kehamilan, kelahiran hingga menyusui. Pada masa kehamilan sebaiknya anda minum madu minimal 3 sendok makan madu setipa pagi hari ketika bangun tidur. atau bisa juga dicampur dengan jus atau minuman lainya.pada masa menyusui sebaiknya minumlah 6 sendok makan madu setiap pagi. Minum madu ini bisa dicampur ketika anda sedang meminum jamu supaya mempercepat proses penutupan luka pada rahim.
itulah beberapa manfaat madu untuk ibu hamil muda dan janin serta ibu menyusui yang sangat penting bagi ibu tersebut. Semoga informasi dari kami www.manfaat2.com ini bermanfaat untuk anda yang sedang membaca artikel ini.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner