Tuesday, March 28, 2017

Kegunaan Fungsi Dan Manfaat Masker Pisang Untuk Wajah Berjerawat Dan Rambut

Fungsi Masker pisang – Buah yang berwarna kuning mudah sekali kita jumpai di sekitar kita. Buah pisang sangat mudah di cerna oleh pencernaan kita karena kaya akan serat. Selain di makan buah pisang sering kita gunakan untuk perawatan kulit wajah. Salah satunya dengan mengolahnya menjadi masker pisang. Pengolahan pisang sangat cocok digunakan pada semua jenis kulit, baik Anda yang berkulit normal atau kering bahkan berminyak.

Kegunaan Fungsi Dan Manfaat Masker Pisang Untuk Wajah Berjerawat Dan Rambut

Di sini akan di bahas dulu masker pisang baru untuk rambut.


Kegunaan Fungsi Dan Manfaat Masker Pisang Untuk Wajah Berjerawat Dan Rambut

Kegunaan dan Fungsi Masker Pisang Untuk Perawatan Wajah Berjerawat

Berikut ulasan mengenai kegunaan, fungsi dan manfaat masker pisang untuk wajah, di antaranya:
  1. Membasmi wajah berjerawat
    Jerawat merupakan hal yang paling di takuti oleh para wanita, karena dengna munculnya jerawat maka kita akan menjadi kurang percaya diri. Tetapi jangan risau, Anda dapat menggunakan pisang untuk mengobatinya. Pemakaian yang teratur akan membuat kulit Anda bebas dari jerawat.
  2. Membuat kulit lebih kencang
    Kandungan vitamin E yang ada pada buah pisang sangat berguna untuk kulit terutama membuat kulit lebih kencang. Dengan bertambahnya umur kita maka akan menurun pula kekencangan pada kulit sehingga kulit menjadi keriput. Caranya adalah dengan menghaluskan pisang sampai lembut lalu oleskan pada wajah.
  3. Mengobati bekas luka
    Apabila Anda memiliki bekas luka, terutama pada wajah tentu sangat mengganggu sekali penampilan Anda. Dengan pemakaian rutin, kulit Anda yang semula ada lukanya akan kembali bersih dan mulus.
  4. Melembabkan kulit
    Kandungan kalium yang terdapat pada buah pisang sangat berguna untuk melembabkan kulit dan mencegah terjadinya kekeringan pada kulit. Kegunaan Masker pisang akan membantu wajah Anda kembali lembab dan terasa kenyal.
  5. Menyamarkan bintik hitam pada wajah
    Bintik – bintik hitam yang ada pada wajah sangat mengganggu penampilan Anda, karena kulit jadi terlihat kusam dan tidak bersih. Pada pisang kaya akan vitamin A, B dan C yang dapat menghilangkan bintik – bintik hitam tersebut.
  6. Mengangkat sel kulit mati
    Campuran buah pisang dan stroberri akan menjadi masker yang bisa di gunakan untuk mengangkat sel kulit mati, Sel- sel kulit mati tersebut akan hilang dengan pemakaian masker ini.
  7. Membuat kulit lebih cerah
    Ketika kita menginginkan kulit wajah yang cerah, kita tinggal membuat masker pisang yang telah di campur dengan oatmeal dan balurkan ke seluruh wajah. Tinggu beberapa menit lalu bilas, maka kulit Anda akan menjadi bersih dan cerah.
  8. Mengobati rasa gatal
    Masker pisang juga bermanfaat untuk mengobati rasa gatal yang di akibatkan oleh gigitan serangga atau penyakit kulit lainnya. Cukup oleskan masker pisang ini pada bagian kulit yang terasa gatal , maka gatal pada kulit Anda akan berangsur hilang.
  9. Menghilangkan kutil
    Kutil yang terkadang muncul pada wajah akan sangat mengganggu penampilan kita. Kita dapat menghilangkannya dengan menggunakan masker pisang yang di gunakan secara rutin, maka lambat alaun kutil akan menghilang dengan sendirinya.
Agar dapat mendapatkan hasil yang maksimal, Anda harus menggunakan masker ini secara teratur dan rutin. Minimal seminggu sekali Anda dapat menggunakan masker ini. Masker ini aman untuk semua jenis kulit apapun dan tidak ada efek samping di dalamnya.

Cara Membuat Masker Pisang Untuk Wajah Berjerawat

Berikut akan kami sajikan beberapa cara membuat masker pisang sesuai dengan jenis kulitnya, sehingga manfaat dari masker ini akan lebih terasa.
  1. Masker pisang untuk kulit normal
    Jika Anda memiliki kulit wajah yang normal, bukan berarti kulit Anda tidak membutuhkan perawatan apapun. Untuk mencegah terjadinya masalah kulit yang muncul Anda bisa menggunakna pisang yang di campur dengan 1sdm yogurt atau bisa juga dengan madu lalu aduk. Balurkan masker tadi pada wajah Anda, lalu diamkan selama 15 menit, setelah itu bilas menggunakan air hangat, pemakaian yang rutin yaitu 2 hari sekali kan mendapatkan wajah yang mulus dan juga lembab.
  2. Masker pisang untuk kulit kering
    Kulit kering memerlukan pelembab agar kulit tidak terasa kasar, untuk itu kita bisa menggunakan pisang yang di campur dengan kuning telur dan juga yoghurt 1sdm. Setelah itu gunakan ini sebagai masker dan diamkan selama 15 menit, lalu bilas menggunakan air bersih. Penggunaan tiga kali dalam seminggu masker ini di maksudkan untuk melembabkan kulit sehingga kulit tidak terasa kasar.
  3. Masker pisang untuk kulit berminyak
    Produksi minyak berlebih pada wajah akan sangat mengganggu penampilan wajah kita, tetepi dengan menggunakan masker pisang ini maka produksi minyak yang berlebih akan berkurang. Caranya ialah dengan buah pisang yang di haluskan dengan di campur perasa lemon 1sdt, campur hingga rata. Lalu balurkan pada wajah dan bilas menggunakan air hangat. Lakukan kegiatan ini dua hari sekali untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Fungsi dan Manfaat Pisang Untuk Perawatan Rambut

Tidak hanya untuk perawatan kulit saja, buah pisang juga bermanfaat untuk perawatan rambut. Rambut juga membutuhkan nutrisi untuk membuat rambut indah, dan tumbuh tanpa ada masalah. Berikut kandungan dari buah pisang yang berguna untuk pertumbuhan rambut, di antaranya:
  1. Provitamin A
    Atau yang kita sebut beta karoten yang dapat kita jumpai pada sayur atau buah yang biasanya berwarna hijau, kuning dan merah. Pada buah pisang kandungan ini berguna untuk membuat rambut tidak mudah rontok dan juga menjaga kulit agar tetap sehat.
  2. Protein
    Rambut yang terdiri dari 98% protein akan lebih tertunjang pertumbuhannya jika di dukung dengan kita memakai masker pisang ini.
  3. Vitamin B1
    Asupan vitamin B1 yang cukup akan membantu folikel rambut tumbuh sehat sehingga rambut akan terjaga terhindar dari rambut bercabang dan juga kusam.
  4. Riboflavin ( Vitamin B2 )
    Kandungan yang ada pada buah pisang yakni vitamin B2 berguna untuk mengatasi masalah rambut berminyak, rontok dan juga kusam. Vitamin ini akan membantu pembentukan sel darah merah ke kulit kepala.
  5. Vitamin B3
    Pada rambut zat ini berfungsi untuk membantu siklus darah ke kulit kepala sehingga rambut akan tetap tumbuh sehat.
  6. Vitamin B6
    Pada pisang terdapat zat vitamin B6 yang berfungsi untuk pembentukan sel – sel baru sehingga rambut yang telah rontok dan beruban dapat diperbaiki dengan cepat.
  7. Asam folat
    Zat ini akan berguna untuk mencegah rontoknya rambut.
  8. Vitamin B12
    Kandungan ini berfungsi untuk menguatkan akar rambut dan juga menjaga warna rambut.
  9. Vitamin C
    Produksi kolagen akan meningkat sehingga rambut akan menjadi kuat dan tidak mudah rontok.
  10. Vitamin D
    Tidak hanya baik untuk pertumbuhan tulang, vitamin D yang terdapat pada pisang dapat mengatasi masalah rambut seperti rambut kering dan juga rambut yang kusam.
  11. Vitamin E
    Vitamin ini akan berpengaruh pada sel rambut untuk menjaga sirkulasi darah di kulit kepala menjadi lancar sehingga rambut akan terhindar dari kerontokan. Baca lagi artikel manfaat pisang sebelumnya: Bahaya Dan Manfaat Jantung Pisang Untuk Ibu Hamil Dan Ibu Menyusui.

Cara Membuat Masker Pisang Untuk Tanpa Campuran

Beberapa tips untuk mengolah pisang menjadi masker pisang yang berguna untuk perawatan rambut.
  1. Masker pisang untuk melembutkan rambut
    Caranya adalah dengan mencampurkan buah pisang dengan alpukat dan santan, atau bisa menggunakan minyak almond atau minyak kelapa. Campur hingga merata sampai halus dan bercampur, lalu oleskan pada kulit kepala secara merata. Diamkan selama 20 menit lalu bilas dengan shampoo seperti Anda keramas pada umumnya.
  2. Masker pisang untuk menghilangkan rambut yang kusam
    Ingin rambut terlihat hitam dan sehat ? caranya adalah dengan mencampur pisang dengan minyak zaitun dan juga putih telur yang di blender halus. Lalu oleskan pada kulit kepala dan bilas hingga bersih. Selain itu Anda juga bisa membuat masker pisang ini yang di campur dengan ½ sdt jeruk nipis yang telah di peras dan juga 1 sdt minyak biji matahari.
  3. Masker pisang untuk mencegah kerontokan pada rambut
    Caranya ialah dengan mencampur buah pisang dengan yoghurt untuk di jadikan masker lalu oleskan pad kulit kepala secara merata. Bilas dengan air bersih.
    Cara membuat masker pisang ini adalah dengan menghancurkannya terlebih dahulu pisang tersebut sehingga mudah untuk mencampurkannya dengan bahan lainnya. Ketika Anda membalurkannya pada rambut jangan terlalu lama, karena nanti akan sulit untuk membilasnya dengan shampoo. Anda bisa menggunakan berbagai jenis macam pisang dan penggunaanya dapat Anda lakukan satu minggu sekali.
Demikian artikel mengenai kegunaan fungsi dan manfaat masker pisang untuk wajah berjerawat dan rambut yang dapat kami informasikan. Pisang sangat bermanfaat dan memiliki kegunaan untuk perawatan kulit dan juga rambut, sehingga untuk mendapatkan kulit dan rambut yang indah bukan hal yang sulit bukan ? Selamat mencoba! Semoga bermanfaat. Sekian dari www.manfaat2.com dan terima kasih.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner